Ingin Punya Pohon Apel Tapi Lahan Minim? Di Pot Saja!!!

apel di pot

Ingin Punya Pohon Apel Tapi Lahan Minim? Di Pot Saja!!!

Apakah kalian suka apel? Ya, apel merupakan salah satu buah yang sangat terkenal di dunia dengan rasa yang manis serta memiliki Vit B serta Vit C. Apel memiliki banyak air menyegarkan yang tercantum di dalam buahnya. Perihal ini membuat segala dunia meningkatkan apel khas mereka sendiri.

Umumnya warna merah menunjukkan apel siap dipetik, tetapi terkadang warna hijau menunjukkan apel telah matang buat dipetik. Buat tipe apel yang sangat difavoritkan oleh para penggemar apel, yang bercorak merah lho sob. Kenapa? Sebab warna merahnya mengajak kita buat senantiasa makan serta memakannya. Tetapi tidak seluruhnya, terdapat pula yang bercorak hijau manis, yaitu apel khas Malang.

Indonesia ialah negeri dengan hawa tropis, sebagian varietas apel mempunyai menyesuaikan diri yang baik di dataran besar/ pegunungan yang mempunyai temperatur dingin. Awal mulanya, sentra apel di Malang ditanam pada ketinggian 700– 1. 200 m di atas permukaan laut dengan temperatur hawa dekat 16O– 27OC.

Saat menanam, buat temperatur di dekat biji apel jadi sejuk

Nah, dikala ini terdapat banyak perihal yang wajib kalian perhatikan dalam menjaga biji apel. Nah, sehabis sahabat makan 2 tipe apel yang berbeda, kalian wajib mengumpulkannya. Supaya nantinya tumbuhan apel kita telah besar serta siap berbuah.

Tumbuhan apel yang ditanam sahabat tidak butuh diserbuki lagi, tumbuhan apel ini telah dapat melaksanakan penyerbukan sendiri tanpa wajib diserbuki lagi. Tetapi, sehabis makan, jangan kurang ingat dijemur di dasar cahaya matahari, supaya benih dapat ditanam di luar sebab tidak sangat lembab.

Setelah itu, masukkan biji apel kering tersebut ke dalam wadah yang sudah tertutup rapat di dalam pendingin ataupun lemari es. Kemudian jangan kurang ingat setel tingkatan dingin kulkas jadi 4, 4- 10 derajat C. Sebab seluruh itu perlu proses. Kala telah menggapai pekan ke 8 serta benih berkecambah, nah dikala itu pucuk apel dipindahkan ke tanah. Metode ini biasa diucap sehabis pematangan.

Tunas Apel Telah Timbul, Saatnya Pindahkan Tunas Ke Pot ataupun Polybag

Sehabis benih yang telah ditaruh di lemari es telah bertunas serta sedikit berakar, langkah berikutnya merupakan memasukkan pucuk apel ke dalam pot. Mengisi tanah di pot ini jangan asal- asalan lho, sebab pot ini wajib diisi dengan tanah gambut yang mempunyai pH netral, serta ditambahkan kompos dengan perbandingan 2( pupuk): 1( tanah).

Sehabis itu pindahkan pucuk apel yang telah Kamu rawat dengan hati- hati sebab dikala ini pangkal tumbuhan apel sangat rentan terhadap kendala. Supaya tidak rusak, sahabat menutupi akarnya dengan tanah kemudian beri air seperlunya. Setelah itu, pot yang telah berisi kuncup apel diletakkan di tempat yang terserang cahaya matahari pagi serta pula pada temperatur ruangan( dekat 18- 24C). Tumbuhan apel hendak disiram secara tertib sepanjang 3 sampai 4 pekan kemudian.

Setelah menjadi besar, saatnya memasukkan kuncup apel ke dalam tanah

Pada sesi ini, tumbuhan apel yang Kamu tanam telah menghasilkan sebagian daun. Ini merupakan waktu yang pas buat mentransplantasikan pucuk apel ke tanah. Bila sobat mau meletakkannya di taman depan ataupun balik rumah, buatlah tanah di tempat tersebut gembur dengan metode dicangkul terlebih dulu. Tidak cuma itu, dengan meletakkan kompos, isi tanah hendak lebih baik sehingga tumbuhan apel bisa berkembang dengan sempurna.

Pohonnya telah berkembang, mari kita rawat hingga besar

Bagian tersulit telah berakhir, saat ini kita cuma butuh membagikan air pada tumbuhan apel secara teratur, terlebih dikala masa kemarau, bisa jadi memerlukan atensi lebih dari hari- hari umumnya. Tetapi ingat, jangan berikan sangat banyak air sebab tumbuhan bisa bertahan hidup di area yang lembab namun tidak basah. Apabila batang pohonnya besar, kita pula dapat memadukannya dengan metode stek. Serta pula kita dapat memupuk tumbuhan apel dengan kilogram NPK serta dapat ditukar tiap 4 bulan sekali.

Waktu Panen

Umumnya buah apel dapat dipetik sehabis 4 hingga 5 bulan sehabis bunga pada tumbuhan apel mekar, hendak kembali lagi bergantung metode kamu menjaga tumbuhan apel itu sendiri. Kadangkala terdapat yang dekat 120- 141 hari sehabis bunga mekar, terdapat pula yang dapat dipanen apalagi sehabis 100 hari masak. Bergantung metode perawatan, hawa, serta keadaan tanah yang digunakan sahabat budidaya.

Yang butuh butuh dicermati kala memetik apel, hendaknya memakai tangan sebab bila memakai perlengkapan hendak lebih beresiko pada keadaan buah apel tersebut. Dalam satu kali periode penciptaan, satu buah tumbuhan bisa menciptakan sebanyak 6 sampai 15 kilogram per tumbuhan.

admin
admin@petikapel.com
No Comments

Post A Comment